Persahabatan 25 Tahun Antara Penyelam Jepang dan Seekor Ikan Laut

Persahabatan merupakan ikatan kuat yang mempersatukan manusia. Bahkan sahabat sejati selalu ada di saat suka maupun duka. Tidak ada balas yang diharap dari semua yang telah sahabat kita lakukan. Kisah satu ini merupakan persahabatan yang unik yang jarang terjadi.

Katanya ikan adalah hewan berdarah dingin, tidak memiliki perasaan. Tetapi Hiroyuki Arakawa, seorang penyelam senior asal Jepang bisa mengatakan sebaliknya. Sebab kasih sayang Yoriko, seekor ikan laut kepadanya benar-benar nyata. Mereka bahkan sudah jadi sahabat baik selama 25 tahun terakhir.

Dilansir Oddity Central, Hiroyuki Arakawa bersahabat dengan seekor ikan Asian sheepshead wrasse yang dia beri nama Yoriko. Mereka bertemu untuk pertama kalinya puluhan tahun lalu dan saling mengunjungi di Teluk Tateyama, Prefektur Chiba sejak saat itu.

Arakawa menyambung hidup dengan menjalankan sebuah toko peralatan selam. Dia juga menjadi penjaga kuil Shinto yang terletak di bawah laut Tateyama Bay sekaligus pemandu wisatawan bagi peziarah yang ingin mengunjunginya. Selain melihat kuil, para pengunjung merasa terhibur menyaksikan interaksi Arakawa dan Yoriko.

Setiap dipanggil dengan suara ketukan palu pada batang logam, Yoriko selalu menyambut Arakawa. Ikan ini tampak senang berkeliaran di sekitar Arakawa, bahkan siap sedia untuk difoto bersama sahabatnya.

Arakawa mendokumentasikan persahabatannya dengan Yoriko di Facebook. Belakangan, persahabatan mereka telah menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan. Tak sedikit yang meminta untuk dipandu dalam satu sesi penyelaman hanya untuk melihat dua sahabat ini bercengkerama di bawah permukaan air.

Loading...

Add a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *