loading...
time 3 bulan yang lalu di topik #Tekno

Pixel XL Dibongkar, Ternyata Lebih Sulit Diperbaiki dari iPhone 7 Plus

loading...

Google Pixel XL merupakan salah satu ponsel cerdas teranyar milik google dimana untuk spesifikasi dan fitur yang dibwanya memang sangat mumpuni dikelasnya. Tidak hanya untuk sofware, ternyata hadware yang digunakan juga sangat berkelas. Namun ternyata untuk memperbaiki kerusakan pada produk ini juga lumyan sulit, hal ini diungkapkan oleh iFixit.

Belum lama ini iFixit memang telah membongkar smartphone terbaru Google, yakni Pixel XL. Kesimpulan dari iFixit ternyata mengejutkan, Pixel XL lebih sulit diperbaiki jika rusak daripada iPhone 7 Plus. Pixel XL membukukan skor repairability 6/10, sedangkan iPhone 7 Plus unggul tipis dengan skor 7/10 poin.

Pixel XL Dibongkar, Ternyata Lebih Sulit Diperbaiki dari iPhone 7 Plus

iFixit mengungkapkan bahwa Pixel XL memiliki keunggulan pada komponen yang terpasang bersifat modular dan mudah diganti jika rusak. Baterai juga relatif mudah diganti jika rusak. Namun, pembongkaran komponen lain seperti layar dan mid frame relatif sulit. Inilah yang membuat poin repairabilitynya lebih rendah dari iPhone 7.

Seperti yang kita ketahui, Google Pixel XL yang menggunakan nama sandi Marlin ini dilengkapi layar sentuh berukuran 5,5 inci dengan resolusi Quad HD 2560 x 1440 piksel berteknologi panel AMOLED (Active Matrix Organic Light Emiting Diode) yang mampu menghasilkan tampilan yang tajam dengan kerapatan 534 piksel per inci, serta dilindungi oleh Gorilla Glass 4. Ponsel Pixel XL ini menggunakan sistem operasi Android 7.1 Nougat terbaru.

Sektor dapur pacu, Google Pixel XL menawarkan kinerja yang tinggi di kelasnya dengan mengandalkan dukungan chipset Qualcomm Snapdragon 821 yang mengusung prosesor quad-core Kyro 64-bit yang terdiri dari dual-core dengan kecepatan 2,1GHz dan dual-core 1,6GHz, serta didukung oleh RAM 4GB, serta didukung pengolah grafis dari Adreno 530, seperti yang dilansir dari GSM Arena (21/10/2016).

Tak hanya itu, ponsel canggih penerus Nexus 6P ini dibekali dengan memori internal berkapasitas 32GB atau 128GB tanpa kehadiran slot microSD untuk ekspansi memori eksternal. Google juga membekali smartphone Pixel XL ini dengan dukungan konektivitas yang lengkap, sebut saja dukungan 4G LTE, 3G HSDPA, WiFi, Bluetooth, sensor sidik jari, dan port USB Type-C. Smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas 3450mAh didukung fitur fast charging.

loading...